Safari Politik ke Purbalingga, Bamsoet Ajak Masyarakat Atasi Berbagai Tantangan

Safari Politik ke Purbalingga, Bamsoet Ajak Masyarakat Atasi Berbagai Tantangan
Ketua MPR RI sekaligusBambang Soesatyo melakulan safari politik Temu Tokoh di Empat Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Kalimanah, Padamara, Karang Reja. Foto: MPR RI

jpnn.com, PURBALINGGA - Ketua MPR RI sekaligus Bambang Soesatyo melakulan safari politik Temu Tokoh di Empat Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Kalimanah, Padamara, Karang Reja, dan Karang Jambu.

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab didapa Bamsoet itu menuturkan di tengah modernitas zaman yang ditandai oleh lompatan kemajuan teknologi dan derasnya arus peradaban, tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia bisa mewujud pada beragam paradigma.

Sebagian dari tantangan kebangsaan tersebut mewujud pada degradasi moral generasi muda bangsa, masih adanya ketimpangan sosial ekonomi, tergerusnya nilai-nilai kearifan lokal, serta terpinggirkannya ideologi bangsa.

"Kami dapat merasakan degradasi moral generasi muda bangsa yang mudah terjerat oleh gaya hidup hedonisme, terkontaminasi oleh perilaku seks bebas, dan terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba," ujar Bamsoet seusai bertemu tokoh masyarakat di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (8/12)

Merujuk pada laporan Indonesia Drugs Report 2022, sebagian besar pengguna Narkoba adalah kelompok usia muda dan produktif, yaitu antara 25 sampai 49 tahun.

"Selain sebagai pengguna, pelajar dan pemuda juga terindikasi sebagai pelaku pengedar Narkotika," ungkapnya.

Dari pagi hingga sore hari, Wakil Ketua Umum FKPPI itu bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di empat kecamatan di Purbalingga.

Adapun tokoh masyarakat itu antara lain Kecamatan Karangreja, Kecamatan Karangjambu, Kecamatan Kalimanah, dan Kecamatan Padamara.

Ketua MPR RI sekaligusBambang Soesatyo melakulan safari politik Temu Tokoh di Empat Kecamatan Purbalingga, Kecamatan Kalimanah, Padamara, Karang Reja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News