Sah! Kompetisi 2020 Bergulir Awal Oktober

Sah! Kompetisi 2020 Bergulir Awal Oktober
Ketua Umum PSSI M Iriawan keluarkan SK kepastian jadwal kompetisi 2020. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan akhirnya mengumumkan kepastian kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 2020 melalui surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.

Kompetisi selambatnya dipastikan dimulai pada awal Oktober.

Sebelumnya, pada 27 Maret 2020, PSSI telah mengeluarkan SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia, karena pandemi Covid-19 di Indonesia dalam keadaan kahar atau force majeure.

Ketua Umum yang karib disapa Iwan Bule itu menyatakan, keputusan terbaru yang telah ditandatangani pada 27 Juni tersebut menurutnya telah diambil dengan melalui berbagai pertimbangan.

"Kami perlu melakukan kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi ‘New Normal’ dengan menjalankan protokol kesehatan. Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik bagi dunia luar," ucapnya, dalam jumpa pers di kantor PSSI, Minggu (28/6) malam.

Dia juga beralasan, pengalaman mendapat sanksi dari FIFA dan tidak ada kompetisi, membuat kondisi sepak bola nasional buruk.

Ditambah lagi, Indonesia harus menyiapkan pemain timnas karena banyak turnamen internasional yang akan berjalan pada tahun ini.

"Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah untuk kepentingan timnas ke depan, agar pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," terang dia.

Ketua Umum PSSI M Iriawan akhirnya mengumumkan kepastian kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 2020 melalui surat keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News