Sah, Pangeran Harry Jadi Suami Meghan Markle

Sah, Pangeran Harry Jadi Suami Meghan Markle
Pangeran Harry mencium istrinya, Meghan Markle usai prosesi pernikahan di Kapel St George di Kastil Windsor, Inggris. Foto: Daily Telegraph

jpnn.com, LONDON - Kapel St George di Kastil Windsor, Inggris, pada Sabtu (19/5) siang waktu setempat menjadi saksi bersatunya cinta Pangeran Harry dan Meghan Markle, Sabtu (19/5). Arbishop Canterbury Justin Welby memimpin prosesi saat Harry menikahi Meghan.

Pernikahan Harry dan Meghan seolah mendobrak tradisi. Sebab, alih-alih mengatakan 'I do' saat ditanya kesungguhannya menikah, pasangan itu memilih menjawab dengan 'I will.

Selain itu, keduanya juga dipanggil dengan nama mereka, yaitu Harry dan Meghan. Hal itu membedakan dari pernikahan golongan ningrat Kerajaan Inggris sebelumnya yang menggunakan nama baptis lengkap dengan nama belakang.

Namun, di balik sejumlah aturan yang didobrak, pasangan itu tampak sangat bahagia. Harry menyebut Meghan sangat cantik begitu aktris asal Amerika Serikat itu tiba di altar.

"You look amazing (kau tampak luar biasa, red)," kata Harry kepada Meghan, sebagaimana dilansir dari Mirror, Sabtu (19/5).

Meghan memang terlihat sangat cantik dan natural saat pertama kali keluar dari kendaraan yang mengantarnya ke Kapel St George. Setibanya di kapel, perempuan 36 tahun itu ditemani oleh dua pageboys yang membantu membentangkan ekor gaun pengantinnya yang panjang.

Begitu tiba di kapel, Meghan diiringi enam pendamping pengantin dan pageboys berjalan menuju altar tempat Harry menanti. Selanjutnya, ayah Harry, Pangeran Charles mendampingi Meghan menuju altar.

Untuk diketahui, ayah Meghan, Thomas Markle pada detik terakhir memutuskan batal mengantar sang putri menuju altar karena kondisi kesehatannya. Oleh karena itu, Meghan meminta Pangeran Charles mendampinginya ke altar.

Namun, Meghan tidak terlalu bersedih karena ibunya, Doria Ragland datang untuk melihat prosesi pernikahannya. Doria tampak beberapa kali mengusap air matanya.(yln/JPC)


Pangeran Harry telah resmi menikahi Meghan Markle dalam prosesi pernikahan di Kapel St George di Kastil Windsor, Inggris.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News