Sah! Sandy Walsh dan Jordi Amat jadi WNI

Sah! Sandy Walsh dan Jordi Amat jadi WNI
Jordi Amat dan Sandy Walsh (kedua dan ketiga dari kiri) saat makan malam bersama pengurus PSSI. Foto: PSSI.

jpnn.com - Dua pemain keturunan Sandy Walsh dan Jordi Amat akhirnya sah menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Mereka resmi menjalani sumpah WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), Jakarta, Kamis (17/11) siang.

Dengan begitu, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat telah beres. Mereka pun sudah bisa didaftarkan sebagai pemain Indonesia oleh PSSI untuk Piala AFF 2022.

Sandy dan Jordi datang ke Kanwil Kemenkumham Jakarta dengan mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah dilengkapi peci hitam.

Perlengkapan formal untuk mengambil sumpah itu sendiri baru disiapkan H-1 alias pada Rabu (16/11), Sandy bahkan berbelanja sendiri untuk keperluannya itu.

Selain Sandy dan Jordi, terlihat juga Ketua Umum PSSI mendampingi keduanya. Ini merupakan pemandangan yang unik karena sebelum-sebelumnya tak pernah Ketua Umum PSSI mendapingi pemain yang diambil sumpah menjadi WNI.

"Semoga di Piala AFF nanti,, kita mendengarkan saudara berdua mengumandangkan lagu Indonesia Raya untuk kemenangan Timnas Indonesia," kata Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Ibnu Chuldun.

Selanjutnya, tugas PSSI untuk menyiapkan berkas resmi dari Sandy dan Jordi untuk diserahkan kepada panitia AFF 2022. Sebab, pendaftaran pemain turnamen antarnegara Asia Tenggara itu ditutup pada 20 November. (dkk/jpnn)

Sah! Sandy Walsh dan Jordi Amat menjadi WNI setelah diambil sumpah pada Kamis (17/11)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News