Sahabat Sandi di Sulsel Menggelar UMKM Sehat, Ekonomi Bangkit

Sahabat Sandi di Sulsel Menggelar UMKM Sehat, Ekonomi Bangkit
UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Organisasi Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulawesi Selatan menggelar senam aerobik bertajuk 'UMKM Sehat, Ekonomi Bangkit'. Foto dok UMKM Sahabat Sandi

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - UMKM Sahabat Sandi berkolaborasi dengan Organisasi Gerakan Kebangsaan Ekonomi Indonesia (GKEI) Sulawesi Selatan menggelar senam aerobik bertajuk 'UMKM Sehat, Ekonomi Bangkit'.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan pola hidup sehat di lingkungan pasar sentral melalui olahraga bersama.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Makassar, Ethy Wirdaningsih mengatakan antusias pelaku UMKM sangat positif.

Menurutnya badan yang sehat bisa meningkatkan imun tubuh saat berdagang.

"Senam ini untuk penyegaran setelah beraktivitas selama seminggu, respons para pedagang sangat senang dan berharap rutin dilaksanakan. Kalau teman-teman sehat maka usahanya juga akan terus berjalan," kata Ethy di Hall New Makassar Mall, Kecamatan Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (27/2).

Ethy juga merencanakan membentuk suatu organisasi paguyuban UMKM, di mana dalam organisasi tersebut ada kekompakan dan kekeluargaan yang terjalin di dalamnya.

“Kami juga memberi peluang kepada UMKM Sahabat Sandi yang ingin berjualan di area Hall New Makassar Mall, sehingga ke depannya mereka dapat termonitor dengan baik,” jelas Ethy.

Kegiatan ini selaras dengan pesan Sandiaga Uno yang menginginkan UMKM saling berkaitan. Ethy mengakui akan menggelar programnya secara rutin.

Kegiatan ini selaras dengan pesan Sandiaga Uno yang menginginkan UMKM saling berkaitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News