Sahabat Sandi Ikuti Pelatihan Untuk Tingkatkan Skill Guru PAUD

Sahabat Sandi Ikuti Pelatihan Untuk Tingkatkan Skill Guru PAUD
Para peserta yang tergabung dalam Sahabat Sandi mengikuti pelatihan peningkatan skill. Foto dok sukarelawan Sahabat Sandi

jpnn.com, TANGERANG - Peserta yang tergabung dalam Sahabat Sandi mengikuti pelatihan peningkatan skill guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Cafe 99, kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang.

Ketua Sahabat Sandi, Evi Sovia mengatakan, para peserta terlihat sangat antusias dalam program pelatihan tersebut.

Hal ini bisa dilihat dari keceriaan dan komunikasi yang terjalin dengan interaktif antara trainer dan peserta.

"Komunikasinya terjalin dua arah, tidak hanya satu arah saja dari narasumber ke peserta, karena ada sesi tanya-jawab, games, ada pelatihan motivasinya dan mengisi kuisioner. Itu semuanya hidup," ujar Evi saat ditemui di lokasi, Sabtu (3/9).

Menurutnya, program pelatihan soft skill yang diberikan sangat penting dalam meningkatkan keterampilan seorang guru dalam berinteraksi dengan siswa, sehingga isi dalam kurikulum bisa tersampaikan dengan baik kepada siswa.

"Ini akan menampung ke depan di generasi selanjutnya, tidak hanya untuk mencetak generasi milineal saja tapi ini juga jadi cikal bakal di generasi kedepan," tegasnya.

Evi berharap, guru PAUD yang sudah diberikan pembekalan tersebut bisa membentuk kepribadian dan kecerdasan anak usia dini, sehingga dapat menciptakan generasi emas seperti sosok Sandiaga Uno.

"Semoga adanya pelatihan ini menjadi pilot project untuk dicontoh kedepannya yaitu pelatihan parenting masuk desa untuk mencetak karakter yang seperti Pak Sandi," katanya.

Guru PAUD yang sudah diberikan pembekalan tersebut bisa membentuk kepribadian dan kecerdasan anak usia dini, sehingga dapat menciptakan generasi emas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News