Saham Bakrie Jeblok Jelang RUPSLB Bumi Plc

Saham Bakrie Jeblok Jelang RUPSLB Bumi Plc
Saham Bakrie Jeblok Jelang RUPSLB Bumi Plc
JAKARTA - Sentimen negatif masih menghantui anak-anak usaha Grup Bakrie. Pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin (20/2), harga saham semua perusahaan Bakrie jeblok. Investor memilih melepas saham Bakrie menjelang rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bumi Plc yang berlangsung di London hari ini (21/2).

      

Hingga akhir sesi perdagangan, penurunan saham terbesar terjadi pada anak usaha Bakrie yakni PT Bumi Resources Mineral Tbk. Saham emiten dengan kode perdagangan BRMS tersebut turun 25 poin ke level 390. Sepanjang sesi, BRMS diperdagangkan mencapai 110,1 juta lembar, dengan nilai Rp 43,57 miliar.

Saham lain yang mengalami koreksi dalam adalah saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI), turun di level 980, dari posisi tertinggi yang pernah dicapai di level 1.000. Dari ketujuh perseroan yang berkaitan dengan grup Bakrie, hanya dua perusahaan dengan kinerja saham yang stagnan. Yakni PT Bakrie and Brothers Tbk (BNBR) yang tak bergerak dari level 50, dan PT Visi Media Asia yang bertahan di level 630 dalam dua hari perdagangan.

Analis PT Recapital Securities Agustini Hamid memaparkan, momentum jelang RUPSLB Bumi Plc sejatinya memberikan optimisme atau sentimen positif ke pasar. Ini terlihat dari kinerja saham anak perusahaan Bakrie yang sempat menembus level tertingginya, sebelum akhirnya terdampak aksi ambil untung.

JAKARTA - Sentimen negatif masih menghantui anak-anak usaha Grup Bakrie. Pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin (20/2),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News