Saham KS Teralu Murah

Saham KS Teralu Murah
Saham KS Teralu Murah
JAKARTA – Pemerintah telah menetapkan harga saham perdana PT Krakatau Steel (KS) sebesar Rp 850 per lembar dari kisaran harga sebelumnya yakni Rp 800-Rp 1.150 per lembar. Mengapa saham KS dibanderol terlalu murah?

Menteri BUMN Mustafa Abubakar mempunyai alasan tersendiri mematok saham KS Rp 850. Menurut pengakuannya, hal itu merupakan strategi untuk menguntungkan konsumen. Dengan harga murah itu, akan lebih banyak kesempatan investor masuk, kendati target raupan dana dari IPO itu berpotensi tak akan terpenuhi lantaran harga yang tak terlalu tinggi.

Mustafa juga membantah, jika Harga saham KS yang diambil lebih rendah dari batas atas bukan karena tawaran investor asing yang rendah dan keputusan itu bukan sengaja dilakukan semata untuk menarik lebih banyak investor asing.

Ditanya soal keputusan pemerintah ini, pengamat ekonomi Drajad Wibowo menilai hal itu keterlaluan. Menurut dia, pemerintah seharusnya bisa memanfaatkan tingginya arus modal yang masuk untuk mematok harga yang pantas. “Harga Rp 850 itu kebangetan. Sekarang ini capital inflows masuk sangat deras ke negara sedang berkembang. Saham-saham yang lebih jelek dari KS di bursa juga ditubruk investor,” katanya di Jakarta, Selasa (26/10).

JAKARTA – Pemerintah telah menetapkan harga saham perdana PT Krakatau Steel (KS) sebesar Rp 850 per lembar dari kisaran harga sebelumnya yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News