Sahat Sinurat Apresiasi Program Mudik Gratis Cipayung Plus-Polda Riau

Sahat Sinurat Apresiasi Program Mudik Gratis Cipayung Plus-Polda Riau
Bus mudik gratis. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pendiri Rumah Milenial Indonesia Sahat MP Sinurat mengapresiasi kerja sama Cipayung Plus bersama Polda Riau untuk memberikan fasilitas pulang kampung kepada masyarakat.

Kerja sama bertajuk 'Mudik Kebangsaan' dibuat agar masyarakat di Riau bisa mudik ke kampung halaman dengan fasilitas gratis dengan tujuan daerah Sumatra Barat dan Sumut.

"Kerja sama antara Polda Riau dengan kelompok Cipayung Plus harus kita dukung bersama. Ini sangat baik untuk diikuti atau dilakukan juga oleh teman-teman mahasiswa dan kepolisian dari provinsi lain. Karena, mudik tahun ini merupakan mudik pertama di masa pandemi Covid-19, dan tidak semua orang punya kemampuan untuk mudik karena situasi ekonomi dampak pandemi," kata Sahat lewat keterangan tertulisnya, Rabu (27/4).

"Sangat banyak masyarakat kita yang rindu, punya keinginan untuk bisa kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan keluarganya. Tetapi di sisi lain, mereka masih kesulitan dalam perekonomian karena dampak pandemi. Mereka inilah yang harus kita bantu, sehingga mudik tahun ini bisa dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan," sambungnya.

Menurutnya, sambutan baik Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal atas gagasan yang diusung mahasiswa kelompok Cipayung Plus patut direspons positif.

Sebab, kata Sahat, Irjen Mohammad Iqbal langsung menyanggupi untuk membantu menyediakan lima bus kapasitas 40 penumpang yang akan menampung 200 calon pemudik.

"Tentu inisiatif ini sangat kita dukung, termasuk respons cepat dan positif dari kapolda sesuai selogan Presisi, yang mendukung gagasan baik dari adik-adik mahasiswa. Sehingga kehadiran kita sebagai organisasi kemahasiswaan itu akan terus memberikan dampak positif bagi masyarakat," tuturnya.

Di sisi lain, Sahat menilai situasi Covid-19 yang makin mereda menunjukkan keseriusan Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam menangani pandemi Covid-19 di tanah air.

Pendiri Rumah Milenial Indonesia Sahat Sinurat mengapresiasi kerja sama Cipayung Plus bersama Polda Riau memberikan fasilitas pulang kampung kepada masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News