JPNN.com

Sahroni Beri Saran Penting kepada Komjen Listyo Sigit, Kapolda & Kapolsek Perlu Tahu

Rabu, 20 Januari 2021 – 18:49 WIB
Sahroni Beri Saran Penting kepada Komjen Listyo Sigit, Kapolda & Kapolsek Perlu Tahu - JPNN.com
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni memberikan masukan penting kepada Komjen Listyo Sigit Prabowo saat menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Kapolri, Rabu (20/1).

Politikus Partai NasDem yang beken disapa dengan panggilan Roni itu meminta Listyo bila sudah dilantik menjadi Kapolri agar memerintahkan seluruh Kapolda sampai Kapolsek menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Saya bukan bertanya, tetapi sampaikan masukan bilamana dilantik jadi Kapolri untuk memerintahkan para Kapolda sampai ke Kapolsek agar berkomunikasi yang sangat baik," kata Roni dari meja pimpinan Komisi III DPR kepada Listyo.

Legislator Dapil III Jakarta itu menekankan bahwa komunikasi bisa dilakukan kepada siapa saja dari lapisan masyarakat menggunakan alat komunikasi seperti telepon seluler atau handphone (HP).

"Gunakanlah teknologi yaitu HP agar bersapa kepada semua pihak," ungkap Roni.

Dia meminta Sigit memastikan jajarannya dari Kapolda sampai Kapolsek mau berkomunikasi dengan siapa pun, termasuk juru parkir atau lainnya.

"Sekalipun tukang parkir yang berkomunikasi dengan bintang dua (Kapolda berpangkat Irjen). Ini untuk para Kapolda, ini adalah imbauan," kata Roni.

Hal itu menurut Roni harus dilakukan Polri. Pasalnya, Polri bertugas memberikan keamanan dan menciptakan ketertiban masyarakat dari Sabang sampai Merauke.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...