Sahroni: Pastikan Penggalangan Dana untuk Palestina Tersalurkan ke Gaza

Sahroni: Pastikan Penggalangan Dana untuk Palestina Tersalurkan ke Gaza
Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni sependapat dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) yang mengingatkan masyarakat berhati-hati memberikan sumbangan dalam aksi penggalangan dana untuk Palestina secara umum.

Sebelumnya, Sekretaris Utama BNPT Bambang Surono menyampaikan kekhawatiran soal dana yang digalang untuk Palestina dibelokkan atau dimanfaatkan oknum-oknum tertentu untuk kegiatan lain.

Sahroni mengatakan kepedulian masyarakat Indonesia terhadap Palestina merupakan aksi kemanusiaan yang telah melampaui batas-batas identitas keagamaan.

Namun demikian, ketersaluran bantuan yang digalang secara umum oleh banyak pihak harus dipastikan secara akurat dan melalui lembaga yang legitimate.

"Antusiasme warga dalam menggalang dana buat korban Palestina ini menunjukkan memang di Indonesia ini banyak orang baik yang siap membantu. Jangan sampai, kebaikan itu dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu untuk mencari keuntungan," kata Sahroni dalam keterangan di Jakarta, Selasa (24/10).

Oleh karena itu, dia setuju dengan BNPT agar masyarakat berhati-hati dan menyalurkan bantuan untuk Palestina melalui lembaga yang saja saja.

"Artinya resmi dan bantuan bisa sampai ke sana dengan akurat. Jadi, kebaikan hati warga Indonesia ini harus benar-benar dirasakan dan sampai ke Gaza,' tutur politikus Partai NasDem itu.

Sahroni bahkan meminta BNPT dan lembaga terkait agar bisa berperan dalam merespons tingginya bentuk kepedulian masyarakat dengan memastikan bantuan tersebut betul-betul tersalurkan lewat lembaga yang amanah dan terpercaya.

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni setuju dengan BNPT bahwa penggalangan dana untuk Palestina harus dipastikan tersalurkan ke Gaza.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News