Sabtu, 18 Agustus 2018 – 00:10 WIB

Sahur Minum Air Putih Hangat agar tak Gampang Haus

Sabtu, 19 Mei 2018 – 00:30 WIB
Sahur Minum Air Putih Hangat agar tak Gampang Haus - JPNN.COM

jpnn.com - Hari pertama puasa Ramadan 1439 H, Kamis (17/5), Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar Dodi Riyadmaji tetap beraktivitas di kantornya. Berbagai agenda kegiatan ia tetap diikutinya.

Rizka Nanda, Pontianak

"Sebagai seorang Muslim saya menyambut baik perintah menjalankan puasa ini,” ujar Dodi berbincang-bincang dengan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group).

Memang menjalankan ibadah puasa merupakan perintah Allah Swt. Puasa menjadi kewajiban umat Muslim. Namun di balik itu, puasa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia.

“Karena di balik perintah itu ada aspek terkait pemanfaatan organ tubuh kita yang diberi ruang istirahat beberapa saat oleh Tuhan yang maha kuasa," tutur mantan Kapuspen Kemendagri itu.

Dodi yang mengenakan baju batik itu mengatakan, saat berbuka puasa tentu boleh memakan apa saja. Asalkan halal dan toyyiban. "Bagi umat Muslim tentu ini menjadi berkah yang panjang dalam untuk melaksanakannya," tukas alumni UGM Yogyakarta itu.

Pria berkumis itu pun bercerita tentang kebiasaan dirinya beserta keluarga dalam persiapan untuk puasa. Ia pun tak sungkan membeberkan menu sahurnya. Mereka sekeluarga menerapkan minuman yang tidak terlalu merangsang haus di siang.

“Jadi sebaiknya cukup minum air putih hangat saja. Minuman dingin atau manis saat sahur biasanya akan mengundang rasa haus yang panjang,” jelasnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar