Said Aqil:NU Tidak Didirikan untuk Berdemo

Said Aqil:NU Tidak Didirikan untuk Berdemo
Unjuk rasa 4/11. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil memastikan organisasinya tidak turut andil dalam pelaksanaan unjuk rasa 4 November di depan Istana Merdeka, Jumat lalu.

Ini disampaikannya setelah menerima kedatangan Presiden Joko Widodo yang mengucapkan terima kasih pada NU karena turut menjaga ketertiban selama unjuk rasa 4/11 itu berlangsung.

"Kalau warga NU ikut demo, gak muat Jakarta. Segitu itu udah kita rem-rem itu. Kami akui ada warga NU yang ikut asalkan tidak membawa atribut NU karena NU didirikan bukan untuk demo," ujar Said di kantornya, Jakarta Pusat.

Menurutnya, kerusuhan yang terjadi setelah unjuk rasa itu justru telah mencoreng nilai-nilai demo damai yang digelar umat Islam.

Namun, dia mengapresiasi tindakan Presiden yang langsung berkonsolidasi dengan banyak pihak untuk meredam masalah itu semakin besar dan menganggu ketertiban dalam negeri.

"Pemerintah harus konsolidasi bukan hanya dengan parpol tapi dengan kekuatan sosial seperti NU, Muhammadiyah dan lain-lain tidak boleh dpinggirkan,"pungkasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA--Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil memastikan organisasinya tidak turut andil dalam pelaksanaan unjuk rasa 4 November


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News