Said Iqbal Ungkap Data Penting Saat Bertemu Kapolri

Said Iqbal Ungkap Data Penting Saat Bertemu Kapolri
Kapolri Jederal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan progragm Vaksinasi Presisi Polri bagi pekerja pabrik di PT Epson Kawasan EJIP, Karawang, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (4/8/2021). ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, CIKARANG - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkap data penting saat bertemu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Keduanya bertemu saat meninjau vaksinasi untuk pekerja di Kawasan EJIP Cikarang Selatan, Bekasi, Rabu (4/8).

Menurut Iqbal, saat ini terdapat 10 persen lebih buruh di Indonesia terpapar COVID-19.

Dari jumlah tersebut ratusan di antaranya meninggal dunia akibat terpapar virus mematikan tersebut.

"Oleh karena itu kami setidaknya KSPI menyambut baik dan berterima kasih atas respons cepat dari pemerintah dalam hal ini program Vaksin Presisi oleh Polri, menjawab apa yang telah kami sampaikan tentang persoalan COVID-19 di lingkungan pekerja pabrik," ujar Iqbal dalam keterangannya.

Sementara itu, Kapolri mengajak para buruh mengawal program vaksinasi pemerintah guna mewujudkan kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity.

Polri menggandeng Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) dalam rangka mempercepatan vaksinasi COVID-19 di seluruh wilayah dengan menggelar program Vaksinasi Presisi Polri.

"Saya bangga dengan peran aktif buruh membantu pemerintah dalam program vaksinasi melalui kerja sama ini akselerasi vaksinasi massal sebagai salah satu upaya penanganan pandemi COVID-19, saya harapkan elemen buruh terus mengawal program vaksinasi ini," ujar Sigit dikutip dari keterangan tertulis Divisi Humas Polri.

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengungkap data penting saat bertemu Kapolri.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News