Saifullah Yusuf dan Puti Sepakat Ini Sudah Takdir

Saifullah Yusuf dan Puti Sepakat Ini Sudah Takdir
Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Pasangan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno akhirnya mendaftarkan diri ke kantor KPU Jawa Timur sebagai bakal kontestan Pilgub Jatim 2018.

Gus Ipul-Puti diantar partai pendukung yakni PKB, PDIP, Gerindra dan PKS sekitar pukul 21.30 WIB. Di antara rombongan, juga terlihat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Setelah mendaftar, Gus Ipul sempat menyinggung pencalonan dadakannya dengan Puti. Dia menyebut, duet itu adalah sebuah takdir. Pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan pada 1994 ini mengatakan, tak pernah bermimpi bakal berpasangan dengan cucu proklamator RI itu.

Meski demikan, Gus Ipul memastikan bakal menjalankan takdir itu. Dia menyebut, duetnya bersama Puti adalah sebuah perpaduan pas. ”Mbak Puti mewakili perubahan, saya mewakili keberlanjutan,” katanya.

Senada, Puti menyebut pencalonannya adalah takdir. Dia juga menyebut bahwa duetnya dengan Saifullah adalah benang merah terulangnya sejarah negeri ini. ”Dulu, bung Karno kakek saya dan KH Hasyim Asyari berjuang untuk negeri ini. Sekarang, kami diberi amanah untuk berjuang di Jatim,” katanya.

Anak dari Guntur Soekarnoputra ini sempat bercerita tentang hubungannya dengan Saifullah. ”Ternyata kami berdua berangkat haji bersama pada tahun 2000 lalu,” katanya. (ris/oni)


Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno pernah berangkat haji bersama pada 2000.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News