Minggu, 18 Agustus 2019 – 00:33 WIB

Saka Bahari Menanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan

Selasa, 13 Agustus 2019 – 22:47 WIB
Saka Bahari Menanamkan Rasa Persatuan dan Kesatuan - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pembinaan Potensi Maritim Markas Besar Angkatan Laut (Dispotmar Mabesal) menggelar Perkemahan Saka Bahari Tahun 2019 dalam rangka memperingati Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019.

Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Angkatan Laut (Kadispotmar Mabesal) Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas selaku Ketua Pimpinan Saka Bahari Tingkat Nasional di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (13/8).

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai dengan 14 Agustus 2019 mengusung tema “Melalui Perkemahan Saka Bahari Wadah Pembentukan Sebagai Insan Bahari” dan diikuti sebanyak kurang lebih 500 orang yang terdiri dari anggota Saka Bahari se-Jabodetabek.

Kegiatan ini juga merupakan sebagian dari tugas TNI AL dalam melaksanakan tugas matra laut di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut. Pembinaan Saka Bahari merupakan kegiatan nyata, produktif dan sangat bermanfaat untuk menanamkan rasa persatuan dan kesatuan untuk membentuk karakter yang disiplin, bertanggung jawab dan pantang menyerah serta meningkatkan pengetahuan dan wawasan di bidang maritim.

Kadispotmar menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan ini, mengingat kegiatan ini sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan-pengembangan potensi diri bagi para generasi muda khususnya Pramuka guna meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan di bidang Bahari.

“Kepada seluruh peserta perkemahan Saka Bahari Tahun 2019, Saya mengucapkan selamat berkemah dan berlatih, gali dan pelajari segala ilmu yang akan diberikan, karena ini merupakan kesempatan langka yang harus dimanfaatkan bagi adik-adik untuk dijadikan pengalaman dan bekal dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kadispotmar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekdispenal, Aspotmar Kormar, Kadispotmar Armada I, Aspotmar Lantamal III dan Kepala Perkemahan Buperta serta pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar