JPNN.com

Saksi Ahli JPU: Ada Solar dan Tinner di Semua Lantai Gedung Kejagung yang Terbakar

Senin, 22 Februari 2021 – 22:20 WIB
Saksi Ahli JPU: Ada Solar dan Tinner di Semua Lantai Gedung Kejagung yang Terbakar - JPNN.com
Suasana saat Nurcholis menjelaskan barang bukti yang ditemukan dalam kebakaran Gedung Utama Kejagung di ruang sidang, Senin (22/2). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang lanjutan kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung, Senin (22/2). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan saksi dari ahli dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dua saksi itu yakni Nurcholis selaku saksi ahli Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri dan Yulianto Nugroho, dosen fakultas teknik Universitas Indonesia.

Dalam keterangannya, ahli laboratorium forensik (Labfor) Bareskim Polri Nurcholis mengatakan, ditemukan unsur solar hampir di seluruh gedung dalam kebakaran tersebut.

"Ada beberapa titik ditemukan fraksi solar," ungkap Nurcholis saat menjawab pertanyaan Majelis Hakim Elfian dalam persidangan.

Hakim kemudian meminta agar Nurcholis memerinci lokasi dimana saja penemuan unsur solar tersebut.

"Lantai mana saja yang saudara temukan itu (solar), selain di lantai 6," tanya hakim kepada Nurcholis.

Nucholis lantas menjawab "Mulai dari lantai dasar, ini di ruang UKPBJ ini terdeteksi fraksi solar. Ruang UKPBJ ini ada kode a, kode b, kode c. Ada daftarnya, untuk a dan b ini ada fraksi solar, kemudian kode c ada fraksi tinner,".

Nurcholis, lalu menyebut, di lantai 2, lantai 4, lantai, 5 juga terdeteksi ditemukan unsur solar.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...