Saksi Sebut Putra Syarief Hasan Pemilik PT Imaji

Saksi Sebut Putra Syarief Hasan Pemilik PT Imaji
Saksi Sebut Putra Syarief Hasan Pemilik PT Imaji

jpnn.com - JAKARTA - Karyawan PT Rifuel Andre Risakota menyatakan, putra Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan, Riefan Avrian adalah pemilik PT Imaji Media. Alasannya, pendiran perusahaan itu dilakukan di kantor Rifuel yang juga dimiliki Riefan.

"Iya (pemiliknya sama dan kantornya juga sama)," kata Andre saat bersaksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan Videotron di Kemenkop dan UKM Hendra Saputra di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Rabu (21/5).

Andre menambahkan, proyek Videotron dikerjakan oleh PT Rifuel meskipun PT Imaji Media menjadi pemenang tender proyek itu.

"(Yang kerjakan) Rifuel. Saya jadi mandor. Saya mengawasi pemasangan Videotron," tandas Andre.

Sebelumnya, Riefan mengaku meminjamkan uang Rp 10 miliar ke Hendra. Direktur Utama PT Rifuel itu memberikan uang karena Hendra ingin mendirikan PT Imaji Media.

Riefan menyatakan, Hendra pernah datang ke kantornya memberitahukan pendirian perusahaan baru yakni PT Imaji. Hendra juga memberitahukan perusahannya menang proyek Videotron.

Dari modal kerja yang diberikan, Riefan meminta kompensasi bunga 2 persen per bulan. Kata dia, ada surat kuasa penarikan uang. (gil/jpnn)

JAKARTA - Karyawan PT Rifuel Andre Risakota menyatakan, putra Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Syarief Hasan, Riefan Avrian adalah pemilik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News