Salah Pilih Cawapres, Jokowi Rentan Ditinggal Pendukung

Salah Pilih Cawapres, Jokowi Rentan Ditinggal Pendukung
Desmond Mahesa. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerinda Desmond J Mahesa menilai ada peluang petahana Joko Widodo alias Jokowi ditinggal partai pengusung dan pendukungnya di Pilpres 2019.

Desmond juga meyakini, bahwa poros ketiga Pilpres 2019 bakal terbentuk. Menurut Desmond, pertarungan Pilpres 2019 nanti tidak bisa dilihat cuma persaingan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melawan Jokowi saja.

"Kalau Pak Jokowi salah pilih wapres, memangnya partai yang ada sekarang akan terus mendukung Jokowi. Jangan-jangan mereka bikin koalisi baru," kata Desmond di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (6/4).

Nah, dia menegaskan, Partai Gerindra pun bisa saja membentuk poros baru kalau itu terjadi. "Mungkin saja Pak Jokowi sendirian melawan dua poros yang lain," ujarnya.

Menurut Desmond, dalam politik semua bisa saja terjadi. Sampai saat ini Prabowo belum mendeklarasikan diri sebagai capres.

Sedangkan Jokowi sudah diusung lima partai. Namun, Jokowi belum menentukan cawapres. Partai-partai yang belum memutuskan calon, dikabarkan akan membentuk poros ketiga. (boy/jpnn)

 


Politikus Gerindra, Desmond Mahesa menilai partai pendukung dan pengusung Jokowi saat ini bisa jadi banting setir di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News