Salahudin Cukup Puas dengan Performa Tiga Penyerang Persiba

Salahudin Cukup Puas dengan Performa Tiga Penyerang Persiba
Striker Persiba Balikpapan, Beny Ashar berhasil melewati adangan pemain belakang Batakan Reborn saat uji coba di Stadion Batakan, Rabu (20/3). Foto: PAKSI SANDANG PRABOWO/KP

jpnn.com, BALIKPAPAN - Kehadiran tiga penyerang yakni Beny Ashar, Ismail Haris dan Aji Kusuma tampaknya bakal jadi solusi tumpulnya lini depan Persiba musim lalu.

Setidaknya, hal itu terlihat dari sejumlah uji coba yang sudah dijalani Beruang Madu. Ismail Haris memimpin perolehan gol striker Persiba dengan torehan empat gol.

Dua gol berhasil disarangkan eks PSIM Jogjakarta ini ke gawang Batakan Reborn. Dua gol lainnya dia ceploskan ke gawang Pertamina MOR VI.

Sementara Beny Ashar, selama uji coba sudah menyumbang dua gol. Masing-masing ia cetak ke gawang PSAD dan Batakan Reborn. Sementara itu, Aji Kusuma yang notabene mantan penggawa Timnas U-19, sejauh ini jadi striker yang belum mencetak gol. Meski demikian, penampilan mantan penyerang Persika Karawang ini cukup impresif.

Pelatih Persiba Salahudin mengaku cukup puas dengan performa yang ditunjukkan para penyerangnya. “Penampilan Ismail dan Beny semakin hari semakin membaik, ini memudahkan tim untuk melalukan rotasi,” kata Salahudin.

Meski cukup gembira dengan perkembangan yang ditunjukkan striker-striker yang dimiliki, Salahudin menyebut sejumlah catatan mesti segera diperbaiki. Khususnya pergerakan di kotak penalti. Ya, pada beberapa laga uji coba kemarin, sejumlah peluang emas yang didapat memang tak mampu dikonversi menjadi gol. Khusus untuk Aji, Salahudin tak sungkan melemparkan pujian.

Menurut mantan pelatih Madura FC ini, Aji punya pergerakan dan kecepatan yang bagus. “Yang perlu diasah adalah naluri golnya saja,” imbuh dia. Performa yang kian membaik para striker membuat Salahudin tak berniat mendatangkan striker anyar. “Kami akan coba maksimalkan striker yang ada saat ini,” tutup pelatih 40 tahun ini. (*/hul/riz/k15)


Kehadiran tiga penyerang yakni Beny Ashar, Ismail Haris dan Aji Kusuma tampaknya bakal jadi solusi tumpulnya lini depan Persiba musim lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News