Saleh Sebut Gibran Tampil Mengesankan dan Sopan Meski Dikeroyok Kiri Kanan

Saleh Sebut Gibran Tampil Mengesankan dan Sopan Meski Dikeroyok Kiri Kanan
Cawapres RI nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka bertingkah celingak-celinguk saat debat dengan Cawapres nomor urut 03 Prof Mahfud MD, MInggu (21/1/2-24). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay menilai Cawapres nomor urut 02 tampil mengesankan di debat kandidat Pilpres 2024 pada Minggu (21/1) malam.

Saleh bahkan menyebut penampilan Gibran dalam debat malam tadi betul-betul sangat memesona. Selain menguasai materi secara konseptual dan implementatif, wali kota Solo itu dinilai mampu memaparkan visi-misi dan program paslon 2 dengan baik.

Saleh Sebut Gibran Tampil Mengesankan dan Sopan Meski Dikeroyok Kiri Kanan
Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Saleh Partaonan Daulay. Foto: Ricardo/JPNN.com

Menurut dia, tidak ada yang meragukan bahwa penguasaan materi oleh Gibran itu sangat terukur dan aplikatif dalam menjawab tantangan zaman kekinian.

"Kalau mau jujur, Gibran, kan 'dikeroyok' juga kiri-kanan. Tetapi, dia mampu menjawab dan memberikan solusi atas persoalan yang disodorkan. Dia memang betul-betul siap," ucap Saleh dalam siaran persnya, Senin (22/1).

Karena penampilan yang sangat baik itu, lanjutnya, sekarang banyak orang yang mencari-cari kesalahan Gibran. Namun, Saleh menilai hal itu wajar saja yang mungkin bagian dari strategi mengaburkan kekalahan.

Lagi pula, kata Saleh, ini bukan yang pertama. Pada penampilan sebelum-sebelumnya pun, paslon 02 selalu diperlakukan seperti itu. Bahkan, di medsos pagi ini yang dikejar malah soal etika.

"Padahal, Gibran itu sangat sopan. Menyalami semua kandidat yang lebih senior. Menundukkan badan sebagai bagian dari rasa hormat. Dan selama debat, Gibran sering sekali meminta maaf jika ada kalimat yang salah," tuturnya.

Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Saleh Partaonan Daulay menilai Gibran tampil mengesankan dan sopan saat debat cawapres meski dikeroyok kiri kanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News