Salim Segaf dan SBY Bertemu di Cikeas Tanpa Surya Paloh, Ini Penjelasan Jubir PKS

Salim Segaf dan SBY Bertemu di Cikeas Tanpa Surya Paloh, Ini Penjelasan Jubir PKS
Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian. Foto: Dokumentasi PKS

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian mengatakan pertemuan antara elite parpolnya Salim Segaf Al Jufri dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Rabu (21/12) kemarin, membahas tentang keberlangsungan demokrasi di Indonesia. 

Menurut Pipin, dua tokoh sepakat bahwa isu perpanjangan pemerintahan atau legislatif tidak boleh digulirkan terus-menerus. 

"Sepakat tidak boleh lagi ada isu perpanjangan pemerintahan dan legislatif," kata dia ditemui di Jakarta Selatan, Jumat (23/12). 

Pipin mengatakan Salim Segaf dan SBY menginginkan agenda reformasi tetap bertahan, yakni membatasi kekuasaan selama dua periode. 

"Rakyat harus diberi kesempatan untuk memilih capresnya sesuai dengan konstitusi," lanjut alumnus Universitas Indonesia (UI) itu. 

Diketahui, pertemuan Salim Segaf dengan SBY berlangsung di kediaman Presiden keenam RI itu, Cikeas, Jawa Barat, pada Rabu kemarin. 

Tak ada Ketum NasDem Surya Paloh dalam pertemuan tersebut, meskipun Demokrat-PKS sedang menjajaki koalisi dengan parpol berlambang biru itu. 

Pipin lantas turut disinggung soal absennya Paloh ketika Salim Segaf bersama SBY menjalin pertemuan di Cikeas pada Rabu kemarin. 

Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Al Jufri & Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu di Cikeas tanpa Surya Paloh. Ada apa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News