Saling Tuding sebagai Antek AS, Presiden-Wapres Afghanistan Bertikai

Saling Tuding sebagai Antek AS, Presiden-Wapres Afghanistan Bertikai
Saling Tuding sebagai Antek AS, Presiden-Wapres Afghanistan Bertikai
KABUL - Pucuk pimpinan Afghanistan retak. Presiden Hamid Karzai dan Wakil Presiden Ahmad Zia Massoud bertengkar dalam sidang kabinet baru-baru ini. Mereka saling tuduh sebagai antek Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan koresponden harian Inggris Daily Telegraph dari Kabul kemarin (22/2), perseteruan disulut oleh pidato Massoud yang menyerang kepemimpinan Karzai dari dua sisi. Massoud menyebut pemerintah Karzai tamak serta mengorup dana penanggulangan bencana kelaparan dan kemiskinan di negeri tersebut. Selain itu, Massoud menyebut rencana Karzai menunda pemilu dari Mei hingga Agustus dan memperpanjang masa kekuasaannya adalah pelanggaran konstitusi.

Karzai tentu tak senang dengan pernyataan menyudutkan tersebut. Dia langsung bereaksi dan membalas dengan mengatakan Massoud adalah antek AS dan sudah menyusun konspirasi untuk menggulingkan dirinya.

Lebih dari sepuluh menit orang nomor satu dan dua Afghanistan itu saling melontarkan serangan. Agar keretakan tak semakin memecah belah, para menteri di kabinet akhirnya mendinginkan suasana dan mengembalikan diskusi ke agenda pokok pembahasan.

KABUL - Pucuk pimpinan Afghanistan retak. Presiden Hamid Karzai dan Wakil Presiden Ahmad Zia Massoud bertengkar dalam sidang kabinet baru-baru ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News