Salju Lumpuhkan Natal Eropa

Salju Lumpuhkan Natal Eropa
Salju Lumpuhkan Natal Eropa
LONDON - Salju yang lembut dan biasa bersahabat bagi wisatawan pencari sensasi musim dingin kini berubah menjadi momok menyeramkan yang menghantui penduduk Eropa. Karena cuaca ekstrem yang tak lazim itu, sejumlah kota di Eropa lumpuh. Bahkan, sejumlah analis menyatakan Natal kali ini merupakan yang terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Anomali suhu dingin yang mencapai minus 13 derajat Celsius mengakibatkan semua benda yang disatroni salju membeku. Gunungan es menebal di jalanan Eropa. Lalu lintas terhambat dan sering memaksa pengendara menginap di jalan, di dalam mobil, saat terjebak es.

Bukan hanya jalanan kendaraan bermotor, landasan pacu pesawat juga tertutup salju. Mesin pesawat membeku. Akibatnya, ribuan penerbangan di sejumlah bandara tersibuk di Eropa dibatalkan. Salah satu yang terburuk terjadi di Bandara Heathrow, London. Empat hari bandara ditutup. Bahkan, bandara tersibuk nomor empat di dunia itu belum beroperasi penuh hingga Natal tiba.

"Kami minta penumpang baru ke bandara setelah jadwal keberangkatan dipastikan," tulis pernyataan resmi Bandara Heathrow seperti dilansir AFP.

LONDON - Salju yang lembut dan biasa bersahabat bagi wisatawan pencari sensasi musim dingin kini berubah menjadi momok menyeramkan yang menghantui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News