Salut, Mas Agus Pilih Hargai Manuver Bang Ruhut

Salut, Mas Agus Pilih Hargai Manuver Bang Ruhut
Agus Harimurti Yudhoyono dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa (bertopi biru) di acara car free day di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Mingu (2/10). Foto: Elfany Kurniawan/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini menjadi calon gubernur DKI, Agus Harimurti tak mau reaktif menanggapi politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul yang memilih mendukung Basuki T Purnama alias Ahok. Padahal, Ruhut kena semprit dari petinggi PD lantaran tak mau mendukung Agus yang berpasangan dengan Sylviana Murni pada pilkada DKI Februari tahun depan.

Selain Ruhut, ada pula kader PD yang memilih mendukung Ahok. Yakni Hayono Isman.

Namun, Agus justru menghargai langkah Ruhut dan Hayono. "Saya pikir, kita akan hargai keputusan itu," ucapnya di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (2/10), usai berlari pagi bersama warga di acara car free day.

Mantan tentara itu jugga mengatakan, wajar dalam demokrasi ada perbedaan pandangan. "Tiap orang kan punya pandangan masing-masing. Ini adalah demokrasi," tegasnya.

Sedangkan Wakil Ketua Umum PD Roy Suryo yang ikut bersama Agus berlari pagi mengatakan, Ruhut dan Hayono secara de facto sudah tidak dianggap lagi oleh kader oleh partainya. Bahkan Komite Pengawas PD sudah mulai memproses Ruhut dan Hayono yang bermanuver membela Ahok.

"Mereka tidak pernah terlihat lagi, artinya secara de facto sudah tidak dianggap oleh kader," jelas Roy.(elf/JPG)


JAKARTA - Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang kini menjadi calon gubernur DKI, Agus Harimurti tak mau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News