Sambangi Markas Komando Pembinaan Doktrin TNI AL, Laksamana Yudo Bilang Begini

Sambangi Markas Komando Pembinaan Doktrin TNI AL, Laksamana Yudo Bilang Begini
KSAL Laksamana Yudo Margono sempat meninjau fasilitas-fasilitas pendidikan yang dimiliki Kodiklatal di di Surabaya, Kamis (3/6). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono menyambangi Markas Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) di Surabaya, Kamis (3/6).

Kedatangan Laksamana Yudi diterima langsung oleh Komandan Kodiklatal Laksmana Madya TNI Nurhidayat dan para pejabat utama Kodiklatal.

Yudo Margono sempat meninjau fasilitas-fasilitas pendidikan yang dimiliki Kodiklatal.

Dia berpesan kepada Komandan Sekolah harus selalu mengontrol keberadaan anak didiknya mulai dari fasilitas tempat tidur, kamar mandi, menu makan, pola pendidikan, dan kesehatannya. Sebab, hal itu merupakan bagian kesejahteraan anggota.

Lebih lanjut, KSAL mengatakan para Komandan Sekolah harus memperhatikan betul kesejahteraan anggotanya (anak didik). Jika ada kebutuhan apa saja yang diperlukan siswa, ajukan ke pimpinan secara berjenjang akan dipenuhi apabila alasannya rasional.

“Tidak boleh ada pungutan terhadap siswa atau yang bersifat iuran (urunan), hal ini justru membebani siswa. Kesejahteraan tidak hanya dalam bentuk material saja, perhatian setiap hari kepada anggota atau siswa dan pemberian nasihat dalam penyelesaian permasalahan yang dihadapi juga bentuk kesejahteraan,” ujar Yudo.

Selain itu, Alumnus AAL tahun 1988 itu menambahkan secara bertahap akan memperbaiki ruang makan, ruang tidur dan fasilitas lainnya agar anak didik nyaman dalam menjalani pendidikan sehingga kualitas hasil didik menjadi lebih baik.

KSAL berpesan kepada para pendidik dengan kondisi era globalisasi di mana kemajuan ilmu pengetahunan dan teknologi begitu pesat supaya para siswa diajak proaktif dan kreatif berpacu dengan kondisi lingkungan agar tidak ketinggalan teknologi.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menyambangi Markas Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) di Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News