Sambangi Ponpes Al-Khairaat Tilamuta, Fadel Muhammad Beri Tip Sukses Kepada Para Santri

Sambangi Ponpes Al-Khairaat Tilamuta, Fadel Muhammad Beri Tip Sukses Kepada Para Santri
Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat memberikan motivasi dan tip sukses kepada para santri saat menyambangi Pondok Pesantren Al-Khairaat di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sabtu (17/6). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, TILAMUTA - Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad menyambangi Pondok Pesantren Al-Khairaat di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, Sabtu (17/6).

Kegiatan ini merupakan rangkaian roadshow 'Serambi Madinah Berdzikir dan Bershalawat' yang dilaksanakan Fadel Muhammad di Provinsi Gorontalo.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan, Al-Habib Salim Bin Abdurrahman Al-Jufri, dan Ketua MUI Kota Gorontalo KH Abdul Muin Mooduto.

Dalam kesempatan itu, Fadel Muhammad mengajak pengasuh Ponpes KH Sudarman Pusi, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik dan para santri serta santriwati Ponpes Al-Khairaat melaksanakan zikir, salawat dan munajat untuk keberkahan Gorontalo dan Indonesia.

Dalam momen itu, Fadel Muhammad berkesempatan menyampaikan motivasi dan tip sukses kepada ratusan santri yang sangat antusias mengikuti gelar zikir bersama tersebut.

Fadel menyampaikan santri adalah generasi muda bangsa unggulan yang diharapkan melanjutkan kepemimpinan bangsa dan negara.

Sebab, proses belajar mengajar di Ponpes sama kualitasnya dengan sekolah-sekolah lain, sehingga para alumnusnya mampu menjawab tantangan dan kebutuhan SDM di masa depan.

"Tetaplah kalian belajar dengan giat di ponpes ini. Sebab, itulah modal kalian untuk terjun ke masyarakat. Kalian tidak perlu minder dan malu serta takut. Posisi jabatan dan kedudukan tinggi di negara ini banyak diisi oleh kalangan santri," pesan Fadel Muhammad memotivasi para santri Ponpes Al-Khairaat.

Fadel Muhammad memberikan motivasi dan tip sukses kepada para santri saat menyambangi Pondok Pesantren Al-Khairaat, Tilamuta, Boalemo, Gorontalo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News