Sambangi SKA, Komisi VIII DPR Mengapresiasi dan Beri Dukungan

Sambangi SKA, Komisi VIII DPR Mengapresiasi dan Beri Dukungan
Pimpinan dan Komisi VIII DPR RI bersama Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi entra Kreasi Atensi BRSEP "Pangudi Luhur" Bekasi, Rabu (3/3/2021). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan dan Anggota Komisi VIII DPR RI mengunjungi Sentra Kuliner di Sentra Kreasi ATENSI dan mencicipi beberapa sajian favorit.

Rombongan Komisi VIII DPR dipimpin Wakil Ketua Diah Pitaloka juga meninjau lokasi rencana pembangunan rusunawa bagi eks pemulung dan tuna wisma yang berada di belakang sentra kuliner.

Diah Pitaloka menyatakan mendukung gagasan dan langkah Mensos Risma. Diah Pitaloka menyatakan Risma tengah merintis pendekatan baru dalam membantunya kalangan masyarakat yang termarjinalkan.

“Selain melalui bantuan sosial, kini Mensos juga memperkuat layanan dengan memperkuat pemberdayaan sosial, Pemberdayaan itu tidak harus mahal. Buktinya Sentra Kreasi ATENSI ini tidak membangun bangunan baru. Namun dengan sentuhan mural sudah bisa menghadirkan kreatifitas,” kata Diah dalam keterangan tertulis seperti dilansir Humas Kemensos, Rabu (3/3).

Sentra Kreasi ATENSI ini sebelumnya diresmikan oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin pada Rabu (3/2).

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan dirinya memiliki tanggung jawab konstitusi memajukan kesejahteraan sosial masyarakat, terutama kelompok rentan dan termarjinalkan (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial/Penerima Manfaat).

Kemensos menyadari benar besarnya tantangan menghadapi situasi terkini yang tengah menghadapi Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari setahun dan belum pasti kapan akan  berakhir.

Salah satu dampak pandemi adalah banyak masyarakat yang kehilangan tempat tinggalnya.

Pimpinan dan Anggota Komisi VIII DPR RI mengunjungi Sentra Kuliner di Sentra Kreasi ATENSI dan mencicipi beberapa sajian favorit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News