Sambil Mengaso saat Arus Balik, Ayo Mengail di Kantor Koramil

Sambil Mengaso saat Arus Balik, Ayo Mengail di Kantor Koramil
Kolam pemancingan di Koramil Demak Kota, Demak yang disediakan bagi pemudik. Foto: Radar Semarang/JPG

jpnn.com - DEMAK - Koramil Demak Kota di Demak, Jawa Tengah punya cara unik untuk menyambut arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.  Yakni dengan menjadikan kantor dan rumah dinas Danramil sebagai menjadi rest area.

Tapi ada yang membedakan rest area di Koramil Demak Kota  dibanding lainnya. Yakni adanya kolam pemancingan.

Danramil Demak Kota, Kapten Arm Sukartiyo mengatakan, para pemudik atau pun yang hendak balik bisa mengaso di ruangan tidur atau pun mengail di kolam pemancingan. Bahkan, ada pula dapur untuk tempat memasak.

“Kita sediakan tiga velbed untuk tidur pemudik. Bila ingin tidur atau memasak juga kita sediakan fasilitasnya secara lengkap,” katanya.

Koramil Demak Kota juga menyediakan tempat salat dan area parkir luas. Menurutnya, penyediaan rest area itu sebagai tindak lanjut atas instruksi atasan agar Koramil membantu penyediaan rest area bagi pemudik Lebaran.

Selain Koramil Demak Kota, koramil lainnya juga melakukan hal serupa. Para personel yang dikerahkan juga bergabung dengan posko Lebaran terpadu lainnya, termasuk di Alun-Alun Kota Demak dan SPBU Wonoketingal dan lainnya. (hib/zal/jpg/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News