Sambut Kedatangan Vaksin Sinopharm, Kadin Indonesia Dukung Penuh Pemerintah

Sambut Kedatangan Vaksin Sinopharm, Kadin Indonesia Dukung Penuh Pemerintah
Kadin Indonesia (Logo). Foto: JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia kembali menerima vaksin Covid-19. Kali ini,1,5 juta dosis vaksin Sinopharm dalam bentuk jadi tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (30/7). Vaksin tersebut tiba sebagai bagian dari program Vaksinasi Gotong Royong.

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Hubungan Internasional Shinta Kamdani menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan para pelaku usaha.

"Kami di Kadin berkomitmen untuk membantu pemerintah dan masyarakat untuk menekan penularan virus COVID-19," ucap Shinta dalam keterangan pers virtual, Jumat (30/7).

Melalui komitmen itu, lanjut Shinta, Kadin meluncurkan Kadin Indonesia Perang Melawan Pandemi dengan program vaksinasi, suplai peralatan dan rumah oksigen, alat kesehatan, sembako, dan obat-obatan.

Pada kesempatan ini, Shinta menegaskan Kadin mendukung langkah dan kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk menangani Covid-19, termasuk PPKM level 1-4.

"Itu demi menekan segera laju penularan pandemi,” tegas Shinta.

Menurutnya, Vaksinasi Gotong Royong merupakan upaya para pelaku usaha untuk melindungi pekerjanya agar ekonomi tetap berjalan.

Shinta juga meminta para perusahaan agar membiayai pekerja dan keluarganya saja, tapi juga fasilitas lingkungan kerja melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kadin Indonesia menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan para pelaku usaha.