Sambut Kedatangan Vaksin Tahap Ke-10, Begini Respons Menkominfo Johnny G Plate

Jumat, 30 April 2021 – 15:10 WIB
Sambut Kedatangan Vaksin Tahap Ke-10, Begini Respons Menkominfo Johnny G Plate - JPNN.com
Menkominfo Johnny G Plate. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Vaksin Sinovac tahap sepuluh tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (30/4). Kedatangan vaksin kali ini terdiri dari 6 juta dosis bahan baku atau bulk dan 482.400 dosis vaksin dalam bentuk jadi.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate menyampaikan vaksin yang sudah diterima Indonesia secara keseluruhan ialah 65,5 juta dosis dalam bentuk bulk dan 8,45 juta dosis finished product.

"Kedatangan vaksin pada hari ini merupakan bentuk konsistensi pemerintah dalam mengamankan pasokan vaksin secara bertahap," kata Johnny pada konferensi pers yang disiarkan oleh akun Sekretariat Presiden di Youtube, Jumat (30/4).

Pada kesempatan yang sama, pria kelahiran Nusa Tenggara Timur itu juga menyebutkan adanya infodemi tentang pandemi Covid 19 di media sosial dan digital.

"Saat ini dunia tidak hanya berupaya keras menangani pandemi covid 19, namun kita juga sedang menghadapi infodemi," ujar politikus Partai Nasdem itu.

Johnny mengungkapkan Kementerian Kominfo telah mencatat dan melabeli sebanyak 1.556 hoax terkait Covid 19 serta 177 hoax terkait vaksin Covid 19.

Dia mengimbau masyarakat untuk menerima informasi tentang Covid 19 dari sumber yang dapat dipercaya seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Kementerian Kesehatan, kementerian atau lembaga terkait lainnya, dan pernyataan para ahli.

"Pemerintah terus mengimbau masyarakat agar selalu merujuk pada sumber-sumber informasi yang akurat," ujar Menkominfo Johnny.(mcr9/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...