Sambut Kualifikasi Olimpiade, PBSI Fokus Fisik

Sambut Kualifikasi Olimpiade, PBSI Fokus Fisik
Sambut Kualifikasi Olimpiade, PBSI Fokus Fisik

jpnn.com - JAKARTA - PP PBSI tak ingin menuai malu pada kualifikasi Olimpiade 2016. Karena itu, organisasi pimpinan Gita Wirjawan tersebut bakal menempa fisik para pemain jelang tampil di kualifikasi Olimpiade.

Untuk program latihan fisik, tim pelatih yang diwakili oleh Iwan Hermawan dan Felix Ary Bayu Marta telah menyusun rancangan program intensif. Program yang sudah berjalan pada 2014 akan lebih dipertajam.

“Tiap sektor nantinya akan punya pelatih fisik masing-masing. Setiap atlet elit juga akan mendapat program latihan fisik yang dirancang khusus untuk masing-masing individu,” terang Iwan di laman resmi PBSI, Kamis (25/12).

Kualifikasi ke Olimpiade 2016 akan dimulai pada 4 Mei 2015 hingga 1 Mei 2016 mendatang. Susunan rangking dunia per 5 Mei 2016 akan menjadi acuan pebulutangkis yang lolos ke Brasil.

“PBSI juga sudah punya standar parameter fisik dan ini bisa menjadi pegangan. Memasuki tahun 2015 akan ada tes fisik. Hasilnya akan sangat berguna untuk menyusun program di tahun tersebut,” tegas Iwan. (jos/jpnn)


JAKARTA - PP PBSI tak ingin menuai malu pada kualifikasi Olimpiade 2016. Karena itu, organisasi pimpinan Gita Wirjawan tersebut bakal menempa fisik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News