Sambut Peningkatan Alokasi KUR 2022, BRI Optimistis Perekonomian Makin Baik

Sambut Peningkatan Alokasi KUR 2022, BRI Optimistis Perekonomian Makin Baik
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI optimistis perekonomian nasional akan lebih baik pada 2021. Foto: BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI optimistis perekonomian nasional akan lebih baik pada 2021.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto menilai Indonesia saat ini berada pada momentum yang tepat untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan pembiayaan UMKM melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI telah mengumumkan kebijakan pelaksanaan program KUR 2022 pada Rabu (29/12). Penyaluran KUR 2022 ditingkatkan menjadi sebesar Rp 373,17 triliun dengan suku bunga tetap sebesar enam persen.

"Sebagai penyalur KUR terbesar di tanah air, BRI merespon kebijakan ini sebagai sesuatu yang positif karena KUR merupakan salah satu penopang pertumbuhan UMKM di Indonesia," ungkap Catur dalam keterangan yang diterima.

Dia juga mengungkapkan bahwa perseroan telah mempersiapkan infrastruktur dalam kaitan pengembangan UMKM termasuk KUR.

“BRI menyambut baik alokasi KUR untuk 2022, karena akan memperluas jangkauan bagi pelaku UMKM khususnya nasabah mikro BRI yang sedang berjuang untuk memulihkan usahanya. Selain itu, KUR menjadi salah satu growth engine bagi BRI di tengah kondisi ekonomi yang menantang,” ungkap Catur.

BRI pun telah merancang berbagai strategi agar dapat memenuhi target penyaluran KUR 2022.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari menjelaskan perseroan saat ini memiliki kapasitas yang cukup untuk memenuhi target penyaluran KUR dari pemerintah tersebut.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI optimistis perekonomian nasional akan lebih baik pada 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News