Sambut Presiden Finlandia, Balai Kota Jadi Cantik

Sambut Presiden Finlandia, Balai Kota Jadi Cantik
Balai Kota. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA  - Balai Kota Jakarta dipercantik demi menyambut Presiden Finlandia Sauli Niinisto. Menurut rencana, Niinisto akan bertemu Gubernur DKI‎ Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (4/11).

"Iya, itu kan besok mau ada presiden (Finlandia) datang," kata Ratsa, salah satu petugas Pengamanan Dalam, di Balai Kota, Jakarta, Selasa (3/11).

PNS dan ‎office boy terlihat sibuk membenahi Balai Kota. Dua OB dengan teliti mengecek satu per satu lampu kristal yang terpasang di ruang tunggu tamu gubernur.

Mereka juga mengganti lampu yang mati. Begitu pun lampu kristal di ruang tamu utama. Selain itu, beberapa podium pidato dengan lambang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terlihat dibersihkan.

PNS yang berasal dari Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri sibuk memilih kursi yang akan digunakan delegasi Presiden Finlandia. Pasukan Pengamanan Presiden sudah melakukan pengecekan.

"Keamanan dari Paspampres sudah ada kemarin. Belum tahu besok mau sterilin Balai Kota atau nanti malam," ucap Rasta.

Pengecekan tidak hanya dilakukan pada bagian dalam Balai Kota. Pemprov DKI juga mempercantik kolam air mancur. Beberapa PNS mengawasi pembersihan kolam yang diisi ratusan ikan koi tersebut.

Sementara, ‎Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, pertemuan dengan Sauli akan membahahas soal air bersih. "Dia (Finlandia) kan jago banget soal air bersih, pengelolaan air limbah, energi dan lain-lain. Mungkin mereka akan tertarik (kerjasama) di pengelolaan limbah kita," ungkapnya. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA  - Balai Kota Jakarta dipercantik demi menyambut Presiden Finlandia Sauli Niinisto. Menurut rencana, Niinisto akan bertemu Gubernur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News