Sambut Ramadan, Dua Musala di Bekas Lokalisasi Direnovasi

Sambut Ramadan, Dua Musala di Bekas Lokalisasi Direnovasi
Penyerahan dana sumbangan untuk renovasi musala di Gang Dolly, Surabaya. Foto: Humas BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadan, dua musala di bekas lokalisasai mendapat bantuan renovasi dan pengadaan beberapa barang penunjang.

Renovasi dua musala itu agar masyakarat sekitar semakin nyaman dalam beribadah, terutama saat Ramadan.

“Alhamdulillah, renovasi sudah selesai dan mushala semakin indah dan nyaman digunakan untuk beribadah. Masyarakat semakin bersemangat menyambut Bulan Suci Ramadan, karena musala yang kami bantu renovasinya bersama AIA, sudah bisa digunakan untuk salat tarawih,” ujar Kepala Bagian CSR dan Zakat Perusahaan BAZNAS, Iman Damara, saat meresmikan renovasi Musala Baitul Mukmin, Surabaya, Jawa Timur.

Untuk menyemarakkan acara ini, Rumah Sehat BAZNAS (RSB) Sidoarjo, juga menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat.

Iman menjelaskan, BAZNAS dan AIA bekerja sama dalam program renovasi tempat ibadah di tiga kota, yaitu musala Nurul Qomar di Jakarta, musala Baitul Mukmin di Surabaya dan musala Al-Akbar di Medan, Sumatera Utara.

“Tujuannya adalah meningkatkan fungsi musala sebagai tempat ibadah, sehingga kesadaran spiritual publik semakin meningkat,” ujar Iman.

Mereka membantu renovasi seperti perbaikan kamar mandi, plafon, dinding, lantai, kusen tempat wudhu, tempat parkir, jendela, pintu, teras, pengecatan dan sebagainya.

Kemudian, pengadaan pengeras suara, kipas angin, kubah, Al-Quran, alat-alat shalat, papan informasi, karpet dan lain-lain. Pemilihan lokasi dua mushala yang mendapatkan bantuan renovasi berada di kawasan eks lokalisasi, yaitu di Kalijodo, Jakarta Barat, dan belakang Gang Dolly, Surabaya. Area ini dipilih mengingat keduanya merupakan target dakwah BAZNAS.

Menyambut bulan suci Ramadan, musala di bekas lokalisasi Kalijodo, Jakarta Barat, dan Gang Dolly di Surabaya direnovasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News