Sambut Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok Naik

Sambut Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok Naik
Sambut Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok Naik
SUDIRMAN - Menjelang tahun baru, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, terutama ikan dan daging ayam potong di pasar tradisional di Palembang mulai merangkak naik. Kondisi ini menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang untuk meraup keuntungan.   

Di Pasar Cinde Palembang misalnya, pedagang ikan, ayam, jagung dan arang, sejak Minggu (23/12), sudah berjejalan di pelataran pasar tersebut. Tak pelak, harga ikan, ayam, jagung bahkan arang sekalipun naik berkisar 30 persen lebih. Termasuk bumbu dapur instan yang sudah digiling untuk ikan bakar dan ayam bakar.

“Perayaan malam Tahun Baru tanpa masakan ikan bakar, ayam ataupun jagung, sepertinya tidak afdol,” ujar Muhamad Ismail berseloroh saat sibuk membeli ikan baronang, ayam potong, dan jagung di Pasar Cinde, Selasa (25/12).

 

Misalnya saja di Pasar Cinde, ikan bawal dan ikan kue yang sebelumnya dijual Rp25 ribu per kilo melonjak Rp35 ribu, ikan baronang dari Rp30 ribu menjadi Rp40 ribu/kg. Begitu pula dengan harga udang dan cumi, juga naik menjadi Rp50 ribu/kg dan 45 ribu/kg.

SUDIRMAN - Menjelang tahun baru, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok, terutama ikan dan daging ayam potong di pasar tradisional di Palembang mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News