Samosir Digegerkan Bom Botol

Ditemukan di Sebelah Gereja Katolik

Samosir Digegerkan Bom Botol
Samosir Digegerkan Bom Botol
SAMOSIR- Warga Samosir di Desa Salaon Toba, Kecamatan Ronggur Nihuta dihebohkan dengan ditemukannya benda mencurigakan mirip bom di samping gereja Katolik stasi Salaon Toba, Paroki Santo Mikael. Penemuan itu semula adanya pengirim SMS gelap kepada warga di sekitar gereja, Jumat (28/12) malam.

Benda yang mirip bom itu berupa dua botol bir berukuran 600 ml berisi paku, dua baterai kering dan kabel listrik sekitar 40 cm. Benda tersebut di letak di samping gereja dan ditemukan oleh seorang jemaat gereja.

Proses evakuasi bom sempat bermalam menunggu kehadiran tim penjinak bahan peledak (jihandak) Brimob Poldasu Datasemen Pemetangsiantar, hanya police line dipasang pada areal temuan benda mencurigakan tersebut.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, penemuan benda tersebut berawal saat Camat Ronggur Nihuta, Krimson Manalu mendapat pesan singkat dari seseorang pada Jumat (28/12) malam sekitar pukul 23.30 WIB.  Pesan yang dikirim orang tidak dikenal tersebut memberitahukan adanya bom yang diletakkan di areal gereja.

SAMOSIR- Warga Samosir di Desa Salaon Toba, Kecamatan Ronggur Nihuta dihebohkan dengan ditemukannya benda mencurigakan mirip bom di samping gereja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News