Sampaikan 3 Tuntutan, LSPI Bubar

Sampaikan 3 Tuntutan, LSPI Bubar
Sampaikan 3 Tuntutan, LSPI Bubar
JAKARTA – Usai menyampaikan 3 tuntutannya, puluhan pendemo dari LSPI (lingkar studi pemuda Indonesia) langsung membubarkan diri. Mereka menggelar orasi hanya berlangsung sekitar 20 menit. Ada tiga tuntutan yang disampaikan dalam rilisnya kepada KPK. Mereka juga berjanji, Senin (2/9) kembali akan mendatangi KPK, mendesak memanggil dan mengusut dugaan korupsi Kepala BNP2TKI Jumhur Hidayat.

jpnn.com - "Dari berbagai persoalan yang terjadi di badan negara itu (BNP2TKI), sudah selayaknya KPK melakukan pengusutan. Soalnya mengambil uang dari pengurusan TKI sama saja memakan hak rakyat kecil. Para TKI itu sudah memeras keringat, air mata, dan darah, untuk menghidupi keluarganya," cetus Ahmad Yasin, koordinasi LSPI dalam aksinya di KPK, Kamis (28/8/2008).

Tiga desakan LSPI itu, Pertama, mendesak KPK untuk menangkap dan mengusut tuntas dugaan korupsi yang dilakukan oleh Jumhur Hidayat dan oknum-okumnya. Kedua, mendesak Presiden SBY agar tidak ragu memerintahkan para Menko dan Menteri serta pejabat yang terkait (BIN dan Kapolri) untuk menindaklanjuti berbagai laporan masyarakat terkait dengan bobroknya pelayanan terhadap TKI diduga karena ulah Jumhur Hidayat dan kroni-kroninya.

"Ketiga, menuntut Presiden SBY agar segera mungkin membubarkan BNP2TKI dan mencopot Jumhur Hidayat dari jabatannya sebagai Kepala BNP2TKI," pungkasnya.(gus/jpnn)


JAKARTA – Usai menyampaikan 3 tuntutannya, puluhan pendemo dari LSPI (lingkar studi pemuda Indonesia) langsung membubarkan diri. Mereka menggelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News