Samsul Arif Bawa Persib Unggul di Babak Pertama

Samsul Arif Bawa Persib Unggul di Babak Pertama
Samsul Arif Bawa Persib Unggul di Babak Pertama

jpnn.com - BANDUNG- Laga babak pertama perebutan juara grup A Piala Bhayangkara antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, Sabtu (26/3) malam berakhir 1-0.  Jika skor ini bertahan, maka Persib berhak naik posisi sebagai juara grup.

Sejak peluit kick off dibunyikan, Persib yang tampil dihadapan pendukungnya langsung mencoba menekan dengan serangan lewat sayap. Sriwijaya pun memilih main aman dan langsung membuang bola.

Peluang pertama datang pada menit ke-4, setelah Samsul Arif lepas dari kawalan Fachruddin. Tapi, sepakannya masih menyamping. 

Sriwijaya kemudian membalas via Hilton Moreira pada menit ke-7. Tapi, bola masih bisa ditangkap dengan baik oleh Made Wirawan.

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-11. Berawal dari bola jauh dari belakang yang memantul tinggi, lambat diantisipasi oleh Jufriyanto.

Samsul Arif kemudian muncul dengan kecepatannya mencuri bola, sekali kontrol, dia melepaskan tendangan. Sempat diantisipasi oleh Dian Agus, tapi Samsul kemudian menyontek bola dan gol. Stadion Jalak Harupat, Soreang bergemuruh.

Setelah gol itu, permainan berjalan dengan tempo super cepat. Tapi, bola banyak berkutat di lapangan tengah. Peluang terbaik Sriwijaya FC datang menit ke-36. Tapi, Hilton yang tak terkawal, sepakannya‎ masih lemah. 

Belencoso nyaris mencetak gol melalui sundulannya, tapi bola masih melambung. Skor 1-0 untuk Persib bertahan sampai turun minum. (dkk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News