Samsung Beri Servis Gratis Perangkat Elektronik Korban Gempa

Samsung Beri Servis Gratis Perangkat Elektronik Korban Gempa
Pembangunan tambahan Posko Samsung Peduli di Palu. Foto: Dedi Sofian/JPNN.com

jpnn.com, PALU - Samsung Electronic Indonesia membuka program layanan servis dan penggantian suku cadang produk Samsung secara gratis, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat korban yang terdampak langsung bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya.

Layanan dikhususkan untuk peralatan rumah tangga seperti TV, mesin cuci, kulkas, sound barm vacumm cleaner, dan microwave.

Warga yang menjadi korban bencana tinggal datang dan menginformasikan ke salah satu pokso Samsung peduli terdekat. Kemudian tim servis Samsung akan mengunjungi dan membawa produk lama untuk diperbaiki.

Vice Corporate Affairs PT Samsung Electronics Indonesia KangHyung Lee mengatakan, bahwa selama dua posko berdiri timnya sudah menerima dan memperbaiki 32 unit TV.

"Kami akan membenarkan semua perangkat Samsung bagi korban yang terkena dampak secara gratis tanpa dipungut biaya," ujar Lee di Palu beberapa waktu lalu.

Di kedua posko tersebut Samsung memberikan layanan cuci gratis, serta sarana hiburan seperti TV, smartphone dan tablet untuk bisa digunakan. Selain itu tersedia pula kulkas dan microwave.

Posko Samsung diakui oleh warga sekitar sangat membantu ditengah kesulitan yang mereka hadapi sekarang.

Rahma, salah satu korban pengungsian di posko ini mengakui hal itu, ibu lima orang anak ini mengatakan bahwa sebelum ada posko ini dirinya dan warga sekitar kesulitan untuk mencuci, karena akses air yang jauh dan juga kotor.

Samsung membuka program layanan servis dan penggantian suku cadang produk Samsung secara gratis kepada warga yang terdampak bencana alam di Palu dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News