Samsung Ditengarai Kembangkan Ponsel Gulung

Samsung Ditengarai Kembangkan Ponsel Gulung
Ilustrasi logo Samsung. Foto: Antara

jpnn.com - Samsung ditengarai tengah mengembangkan ponsel berdesain unik dan belum pernah ada yang membuatnya, yakni smartphone yang bisa digulung.

Kabar itu menyeruak setelah salah seorang petinggi Samsung, Lee Jae-yong, kedapatan membawa ponsel anyar berkonsep unik itu.

Laman Phone Arena menuliskan Lee Jae-yong membawa prototipe ponsel gulung (rollable) Samsung saat berkunjung ke pusat penelitian dan pengembangan di Seoul, Korea Selatan.

Dari jauh, gawai tersebut terlihat terlalu tipis untuk sebuah ponsel lipat, sehingga menimbulkan dugaan Samsung sedang mengembangkan ponsel yang bisa digulung.

Samsung sudah lama dikabarkan sedang mengembangkan ponsel gulung, berdasarkan berkas paten dari perusahaan tersebut untuk perangkat yang bisa direntangkan (stretchable).

Kabar yang beredar, Samsung secara tertutup mengadakan demonstrasi ponsel gulung saat CES 2020 dan akan meluncurkan secara komersial tahun depan.

Rumor yang beredar ponsel gulung Samsung terbuat dari layar fleksibel berbahan plastik dan bisa direntangkan menjadi ponsel berukuran 6 inci dan tablet 8 inci.

Tidak hanya Samsung, LG juga mengindikasikan sedang membuat ponsel gulung.

Samsung ditengarai tengah mengembangkan ponsel berdesain unik yakni smartphone yang bisa digulung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News