Sandi Janjikan Rumah Murah Tanpa DP untuk Warga Miskin

Sandi Janjikan Rumah Murah Tanpa DP untuk Warga Miskin
Sandiaga Uno. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyapa warga di Mampang, Jakarta Selatan. Warga yang mayoritas mengontrak rumah meminta untuk diadakan rumah murah.

Saat itu Sandiaga tengah menyampaikan visi dan misinya di RT 05 RW 03 Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (17/1). Seorang warga kemudian meminta dibuatkan program rumah.

"Pak warga di sini kan banyak yang ngontrak, kalau bisa mau diciptakan rumah murah pak. Biar nggak ngontrak lagi," kata seorang warga.

Menanggapi keluhan warga, Cawagub nomor urut 3 itu mengatakan jika program rumah murah telah direncanakan jauh hari. Program rumah murah yang diusung Sandiaga adalah rumah murah tanpa uang muka (DP).

"Ibu, untuk rumah murah kita sudah punya programnya. Kami punyanya rumah murah tanpa DP," jawabnya.

Rumah murah tanpa DP ini menjadi programnya agar warga memiliki pilihan untuk membeli dan memiliki rumah. Cicilan dari rumah murah tanpa DP ini dikatakan Sandiaga memiliki waktu yang panjang.

"Kita akan ciptakan rumah murah tanpa DP supaya ada opsi bagi warga, ada pilihan yang mau tinggal di rumah murah tanpa DP itu. Dan nanti cicilannya itu panjang sekali bu, bisa 30 sampai 36 tahun," katanya.

"Tapi nanti kalau sudah mengambil rumahnya dibayar ya cicilannya, jangan nanti sudah nyicil nggak dibayar," ujarnya lagi.

 Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno menyapa warga di Mampang, Jakarta Selatan. Warga yang mayoritas mengontrak rumah meminta

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News