Sandi Sesumbar Bakal Perbaiki Laporan Keuangan Pemprov DKI

Sandi Sesumbar Bakal Perbaiki Laporan Keuangan Pemprov DKI
Sandiaga Uno. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bakal memperbaiki kinerja dan laporan keuangan agar menyabet opini Wajib Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan menindaklanjuti enam ribu laporan dari BPK terkait audit keuangan Pemprov DKI di masa pemerintahan sebelumnya.

"Bukan hanya aset, tapi juga kami mendindaklanjuti temuan. Ada enam ribu temuan yang didapat di dalam proses audit kemarin oleh BPK," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/10).

Sandi menuturkan, untuk mendapat opini WTP, pihaknya harus meyakinkan auditor dari BPK bahwa laporan enam ribu tersebut sudah ditindaklanjuti.

Untuk mempermudah itu, kata Sandi, pihaknya akan membuat pendataan aset secara elektronik.

"Kami harus memprioritaskan pencatatan aset, menindaklanjuti temuan, dan melakukan beberapa perbaikan dalam lima bulan ke depan," katanya.

Sandi menambahkan, empat tahun terakhir, Pemprov DKI kerap mendapatkan opini Wajib Dengan Pengecualian (WDP). Dia menilai, meningkatkan opini tersebut menjadi WTP merupakan pekerjaan yang berat.

"Tapi saya nanti langsung mengumpulkan anggota tim dan anggota SKPD untuk memastikan pencatatan aset dan semua yang dipersyaratkan agar WTP tercapai," jelas dia. (Mg4/jpnn)


Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan menindaklanjuti enam ribu laporan dari BPK terkait audit keuangan Pemprov DKI di masa pemerintahan sebelumnya


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News