Sandi Sindir Jokowi soal Cuti Kampanye, Begini Reaksi TKN

Sandi Sindir Jokowi soal Cuti Kampanye, Begini Reaksi TKN
NAIK KRL: Presiden Joko Widodo di dalam gerbong kereta rel listrik (KRL) dari Stasiun Tanjung Barat di Jakarta Selatan menuju Bogot, Rabu (6/3). Foto: WAG Wartawan Istana

jpnn.com, JAKARTA -  Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) angkat suara terkait sindiran Sandiaga Uno kepada presiden karena tidak mengambil cuti kampanye.

BACA JUGA : Jokowi Tetap Harus Cuti Saat Kampanye Pilpres

 

Menurut Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Jokowi pasti akan mengambil cuti kampanye jika tidak melaksanakan tugas negara.

"Cuti akan dilakukan, tetapi tanggung jawab pada bangsa dan negara harus dilakukan," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan X di Aceh, Kamis (7/3).

Hasto melanjutkan, ketika tampuk kekuasaan diserahkan dari Susilo Bambang Yudhoyono kepada Jokowi, maka mantan gubernur DKI Jakarta itu telah mengucapkan sumpah.

"Begitu sumpah presiden diucapkan, maka pada saat itu secara resmi Pak Jokowi menjadi kepala negara dan sekaligus kepala pemerintah. Jadi tidak boleh lowong," kata Hasto.

BACA JUGA : Presiden Cuti Selama Kampanye Bakal Ciptakan Kegaduhan

Cuti kampanye yang tidak digunakan capres petahana Joko Widodo alias Jokowi mendapat sindiran dari Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News