Sandiaga Ingin Menjadi Seperti Gus Dur

Sandiaga Ingin Menjadi Seperti Gus Dur
Sandiaga Uno (kanan), saat berduet dengan Anies Baswedan di panggung debat terbuka Pilkada DKI Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mengagumi sosok Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid, yang mampu menjadi simbol pemersatu bagi seluruh warga Indonesia.

Karena itu, untuk perubahan kota Jakarta yang lebih baik, Sandi ingin menjadi seperti Gus Dur, panggilan Abdurrahman Wahid. Sehingga nantinya mampu memersatukan seluruh warga Jakarta, yang terdiri dari beragam etnis dan agama.

"Gus Dur menunjukkan bahwa dia pemimpin yang bisa merangkul seluruh kalangan masyarakat," ujar Sandi saat menghadiri deklarasi dukungan Garda Aswaja bagi pasangan Anies-Sandi di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (10/3).

Dalam kesempatan kali ini, Sandi juga mengajak Garda Aswaja yang didominasi warga Nahdliyin, menjaga suara untuk kemenangan Anies-Sandi, pada putaran kedua Pilkada DKI.

Caranya, dengan aktif menyuarakan keinginan perubahan yang lebih baik bagi Jakarta untuk lima tahun mendatang. Sehingga dengan demikian, warga dapat memilih berdasarkan hati nurani.

"Warga Jakarta menginginkan pendidikan yang baik, meminta KJP tetap ada dan juga mengenai lapangan pekerjaan untuk warga Jakarta yang belum memiliki pekerjaan. Kami akan penuhi (ketika nanti terpiliha,red)," pungkas Sandi. (gir/jpnn)

 


Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku mengagumi sosok Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid, yang mampu menjadi simbol pemersatu


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News