Sandiaga Serahkan Pembangunan Stadion Persija ke Swasta

Sandiaga Serahkan Pembangunan Stadion Persija ke Swasta
Wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) saat menerima sepatu dan jersey dari apparel penyedia jersey Persija. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang berjanji bakal membangun Stadion sekelas Old Trafford di Jakarta setelah dilantik sepertinya hanya isapan jempol belaka.

Sandiaga mengatakan, pihaknya tidak sanggup membangun stadion untuk Persija. Dia mengatakan, Pemprov DKI memutuskan menawarkan pembangunan dan pengelolaan stadion kepada pihak swasta.

"Saya ingin update soal Stadion. Kami sudah putuskan ini adalah kemitraan. Pemerintah menyediakan lahan dan melempar ke pihak swasta untuk pengelolaan dan pembangunan," katanya, saat memberikan penjelasan kepada korwil The Jakmania di acara launching tim dan jersey.

Sandiaga mengaku, pembangunan infrastruktur harus bermitra dengan swasta. Sebab jika menggunakan APBD, akan mengurangi anggaran pelayanan dasar ke warga.

Ke depannya, lanjut Sandiaga, akan ada proses bidding yang dilakukan oleh Pemprov kepada pihak ketiga. Dalam catatan Sandiaga, sudah ada tujuh calon investor yang berminat.

"Saya akan mengupdate secara berkala. Nanti konsepnya pemerintah menyediakan lahannya, swasta yang membangun," tegasnya. (dkk/jpnn)

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, Pemprov DKI memutuskan menawarkan pembangunan dan pengelolaan stadion kepada pihak swasta.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News