Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Kepada Pegiat Seni di Maluku

Sandiaga Uno Beri Bantuan Modal Kepada Pegiat Seni di Maluku
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, MALUKU - Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Negeri Hila kabupaten Maluku Tengah, Maluku.

Di sana, Sandiaga menemui pegiat seni bernama Jefri (26), yang berbakat bernyanyi dan membuat film dokumenter.

"Ini perjumpaan saya dengan Mas Jefri, mudah-mudahan musiknya bisa terus berkembang dan wisatawan yang berkunjung juga semakin meningkat," kata Sandiaga, Minggu (11/9).

Melihat kemampuannya itu, Sandiaga memberikan bantuan modal berupa uang tunai kepada Jefri, agar terus bisa berkarya dalam membuat film dokumenter dan musik.

"Saya melihat anak-anak muda seperti Mas Jefri ini bisa berkreasi dalam menciptakan karya ekonomi kreatif yang melestarikan budaya juga, sehingga patut kami beri dukungan. Musik dan film juga semakin bisa dikuasai anak negeri dalam melestarikan budaya," ucap Sandiaga.

Pria 53 tahun ini berharap anak muda di Maluku bisa terus menciptakan produk ekonomi kreatif yang mempunyai nilai jual yang tinggi, sehingga perekonomian di daerah tersebut terus menggeliat.

"Saya ingin anak-anak muda di sini tetap berkreasi dalam menciptakan produk inovatif, sehingga lapangan kerja tercipta dan ekonomi menggeliat dan desanya menjadi makmur," ucap Sandiaga.

Selain itu, dia juga menyoroti keberadaan benteng amsterdam yang memiliki nilai historis yang sangat tinggi.

Sandiaga Uno ingin anak-anak muda di Maluku tetap berkreasi dalam menciptakan produk inovatif, sehingga lapangan kerja tercipta dan ekonomi menggeliat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News