Sandiaga Uno Beri Kiat Sukses Jadi Pengusaha Era Kekinian Kepada Mahasiswa

Sandiaga Uno Beri Kiat Sukses Jadi Pengusaha Era Kekinian Kepada Mahasiswa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok humas Kemenparekraf

jpnn.com, TERNATE - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri pelatihan digital marketing di Universitas Khairun Ternate, Maluku Utara.

Sandiaga memberikan kiat menjadi pengusaha sukses di era kekinian dengan istilah 'FAST' kepada para peserta pelatihan.

Istilah itu muncul saat Sandiaga menjawab pertanyaan salah satu peserta pelatihan dari mahasiswi dari Fakultas Ilmu Budaya.

Pertanyaan tersebut menyinggung soal produk yang ditampilkan sangat menarik ketika dijual secara online, namun tidak sesuai dengan aslinya.

"Konsep digital marketing itu balik kepada konsep yang saya sebut FAST. F dari fathonah (cerdas), A dari amanah, S dari siddiq (jujur) dan T dari tabligh (benar)," kata Sandiaga di Aula Nuku di Gedung Rektorat Universitas Khairun Ternate, Kamis (16/6).

Pria 52 tahun ini juga menyampaikan agar peserta tidak perlu khawatir bila produk yang dijual mendapatkan kritik dari konsumen.

Dia menilai itu harus menjadi masukan, sehingga bisa menghasilkan produk yang berkualitas dan unggul.

"Kalau dikritik produk kita alhamdulilah, orang sayang dengan produk kita. Jangan diblokir, jangan malah di-bully tapi justru jadi masukan buat kita," ungkap Sandiaga.

Sandiaga Uno memberikan kiat menjadi pengusaha sukses di era kekinian dengan istilah 'FAST' kepada para peserta pelatihan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News