Sandiaga Uno Bidik Penciptaan 3,4 Juta Lapangan Kerja Baru hingga 2024

Sandiaga Uno Bidik Penciptaan 3,4 Juta Lapangan Kerja Baru hingga 2024
Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan penciptaan lapangan kerja baru sebanyak 1,1 juta pada 2022 dan sebanyak 3,4 juta lapangan kerja baru pada 2024. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno menargetkan penciptaan lapangan kerja baru sebanyak 1,1 juta pada 2022 dan sebanyak 3,4 juta lapangan kerja baru pada 2024.

Oleh karena itu, kerja sama seluruh pihak Diungkapkan Sandiaga Uno sangat dibutuhkan.

"Pengalaman saya sebagai seorang chief economy officer merasa bahwa kita harus bergandengan tangan dan pemerintahan Pak Jokowi selama beberapa tahun ini Alhamdulillah sudah mencapai kemajuan luar biasa," ungkap Sandiaga Uno dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Minggu (17/7).

Menurutnya, penciptaan lapangan kerja belum cukup karena banyak orang yang belum mendapatkan penghasilan, pekerjaan, dan terancam dampak inflasi.

"Kita semuaa harus mampu untuk menghadirkan sesuatu solusi yang konkret-yang bisa dirasakan masyarakat," tambahnya.

Saniaga mencontohkan fenomena keberadaan anak-anak Sudirman Citayam Bojonggede Depok (SCBD) di kawasan Dukuh Atas, Tanah Abang, Jakarta Pusat menjadi bukti besarnya peluang usaha dalam sektor ekonomi kreatif.

Kegiatan anak-anak yang berubah menjadi ajang peragaan busana yang dikenal dengan nama Fashion Show SCBD itu katanya menggerakkan ekonomi.

Sejurus dengan hal tersebut, menurutnya ajang fashion show dapat digelar di Kota Lama Semarang.

Menparekraf Sandiaga Uno menargetkan penciptaan lapangan kerja baru sebanyak 1,1 juta pada 2022 dan sebanyak 3,4 juta lapangan kerja baru pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News