Sandiaga Uno Siap Bantu Mahar Emas Buat Nikah Massal

Sandiaga Uno Siap Bantu Mahar Emas Buat Nikah Massal
Sandiaga Uno. foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 524 pasangan akan nikah massal di malam pergantian Tahun Baru, Minggu (31/12). Mereka akan difasilitasi mahar emas oleh Pemprov DKI Jakarta.

Bekerja sama dengan http://www.kitabisa.com/kadomaharemas, Pemprov DKI menargetkan dana terkumpul Rp 335 juta. Namun, kurang dari dua hari program tersebut, baru Rp 26,6 juta atau sekitar tujuh persen.

Melihat jumlah mahar yang terkumpul masih kurang, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin menyumbangkan dana untuk menutupi kekurangannya. "Nanti saya ikut sumbang kalau kurang. Fleksibel berapa nanti angkanya," ujar Sandi di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (29/12).

Meski baru tujuh persen, Sandi tetap optimis akan mendapat donatur lebih banyak lagi hingga tepat pada hari nikah massal yang diselenggarakan.

"Biasanya menukik, meroket di akhir-akhir begitu sudah detiknya, jamnya, menitnya, mudah-mudahan terpenuhi kuota untuk kita mendapatkan pelengkap kebahagiaan dari para pasangan yang menikah masal dari kalangan tidak mampu," harapnya.

Sementara itu, Pemprov DKI mendirikan panggung-panggung hiburan di lima wilayah kota dan satu kabupaten ibu kota. Nantinya, masing-masing wilayah akan memiliki satu buah panggung dengan berbagai macam acara.

Sebagai pusatnya, akan ada panggung hiburan di Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan MH Thamrin 10 atau lapangan park and ride. Di lokasi tersebut juga akan dijadikan area car free night, festival kuliner nusantara, bazaar, hingga nikah massal. (yes/jpc)


Kurang dari dua hari pelaksanaan nikah massal di Malam Tahun Baru, Pemprov DKI masih kekurangan dana.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News